LAKUKAN PENANAMAN POHON, MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS BERHARAP DAPAT MELAKUKAN PENGHIJAUAN DI SEKITAR LAPANGAN DESA SOWAN KIDUL

Sowan Kidul- Minggu (03/10/2021), mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon, yang bertempat disekitar proyek lapangan baru Desa Sowan Kidul, lebih tepatnya di Dukuh Sangkal RT. 01 RW. 04. Kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan tambahan dari program kerja KKN-IK IAIN Kudus yang  bertujuan untuk melakukan penghijauan di Desa Sowan Kidul.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08:00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi. Kemudian, dilakukan pembersihan lokasi penanaman pohon dan dilanjutkan kegiatan penanaman, serta penyiraman pohon. Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus. Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak desa. Harapan dari mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus, setelah kegiatan penanaman pohon ini masyarakat dapat ikut merawat apa yang telah kita tanam agar tujuan dari pelaksanaan kegiatan yaitu penghijauan desa dapat terlaksana dan terwujud sesuai apa yang yang menjadi tujuan.

Terkait bibit pohon yang didapatkan merupakan bibit yang diperoleh dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara. Ada sekitar 4 jenis bibit yang di dapat meliputi bibit alpukat, bibit pucuk merah, bibit ketapang dan bibit sengon. Prosedur untuk mendapatkan bibit tersebut cukup mudah, hanya dengan mengirimkan proposal kepada Dinas Lingkungan Hidup Jepara. Setelah proposal yang diajukan disetujui, bibit dapat langsung diambil di daerah sekitar Kecamatan Bangsri sesuai jumlah bibit yang kita ajukan. Proses persetujuan dari proposal paling cepat satu hari setelah pengajuan proposal tersebut. (LLM)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan