MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS IKUT MENDAMPINGI BIDAN DESA MEMBERIKAN BANTUAN SERTA PENYULUHAN KEPADA IBU NIFAS YANG BERESIKO

Sowan Kidul- Senin (27/09/2021) Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus ikut mendampingi bidan desa melakukan penyuluhan kepada ibu yang memiliki resiko tinggi pasca melahirkan. Dalam kegiatan tersebut, bidan desa memberikan bantuan berupa bahan-bahan pokok kepada ibu tersebut diantaranya, beras, santan, susu ibu menyusui, kacang hijau, dan lain sebagainya.
Dalam kegiatan tersebut, bidan desa melakukan penyuluhan tentang pentingnya KB, serta pemeriksaan kondisi bayi dan juga konsultasi kesehatan ibu pasca melahirkan.
“Dalam kondisi seperti ini, si ibu memiliki resiko yang sangat tinggi karena ini merupakan kehamilan ke-6 dan juga usia si ibu yang sudah cukup beresiko dan juga jarak antar kehamilan yang singkat-singkat menyebabkan resiko yang sangat tinggi terhadap ibu pasca melahirkan” ujarnya.
Lailatus Sa’diyah, mahasiswa KKN yang ikut mendampingi kegiatan penyuluhan tersebut mendapatkan pengetahuan baru tentang kesehatan ibu pasca melahirkan dan pentingnya KB.
“Dari sini saya merasa mendapat pengetahuan baru mengenai pentingnya KB serta kesehatan ibu pasca melahirkan”terangnya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan