DALAM RANGKA WORLD CLEANUP DAY, MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS MELAKUKAN AKSI BERSIH-BERSIH KOMPLEKS MAKAM MBAH KOPEK SOWAN KIDUL

Sowan Kidul – Rabu (22/09/2021) Dalam rangka menyambut World Cleanup Day, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Sowan Kidul menggelar aksi bersih-bersih di Kompleks Makam Mbah Kopek, sesepuh Desa Sowan Kidul.  Kegiatan ini dimulai dengan berziarah, kemudian dilanjutkan bersih-bersih yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di mana masing-masing mahasiswa mendapatkan  tugas masing-masing dalam aksi bersih-bersih ini. Diantaranya adalah menyapu ruangan makam, mengepel dan membersihkan kijing. Dilanjutkan dengan menyapu halaman makam kemudian menyiram halaman dengan air.

Gerakan ini merupakan salah satu program kerja dari KKN-IK IAIN KUDUS sebagai perwujudan dari aksi membantu masyarakat Desa Sowan Kidul untuk menerapkan perilaku sehat dan menjaga lingkungan sekitar. Selain bermanfaat bagi masyarakat desa kegiatan ini juga bermanfaat bagi Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar sesama anggota dalam setiap melakukan program kegiatan, sehingga dapat terwujud kesadaran dan kepekaan sosial antar mahasiswa dan masyarakat. (zyn)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan