MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS MELAKSANAKAN FESTIVAL ANAK SHOLEH DI DESA SOWAN KIDUL

Sowan Kidul- Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus melaksanakan Festival Anak Sholeh di Desa Sowan Kidul. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni Hari Jum’at dan Sabtu, tepatnya pada tanggal 17 – 18 September 2021.

Kegiatan tersebut berisi perlombaan yang diikuti oleh pelajar SD/MI dan SMP/MTs. Adapun perlombaannya antara lain, Lomba Baca Puisi, Lomba Pidato, Lomba Adzan, dan Lomba Tartil.

Para peserta yang didominasi pelajar SD/MI, sangatlah antusias mengikuti perlombaan, salah satunya, Kirana pelajar kelas 4 SD, ia merasa sangat senang dan tertarik sekali mengikuti perlombaan tersebut.

“Saya sangat senang sekali dapat mengikuti perlombaan ini, karena sudah lama tidak ada perlombaan-perlombaan seperti ini” ungkapnya.

Senada dengan Kirana, Aila pelajar kelas 5 SD/MI, juga sangat tertarik dan sekali bisa mengikuti festival ini.

“Saya suka sekali mengikuti perlombaan seperti ini, karena dapat melatih saya tampil di depan umum” ujarnya.

Izah, selaku mahasiswa KKN sekaligus panitia Festival Anak Sholeh mengungkapkan dengan diadakannya festival ini dimaksudkan agar pelajar-pelajar tersebut memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya serta bakatnya.

“Dengan diadakannya festival ini, kami bermaksud untuk mewadahi hobi dan bakat yang dimiliki anak-anak disini agar bisa disalurkan dengan baik” terangnya. (zyn)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan