IKUT BERPARTISIPASI DALAM POSYANDU LANSIA, MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS DESA SOWAN KIDUL DAPAT PENGALAMAN BARU

Sowan Kidul- Sejumlah mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus berpartisipasi dalam kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) Lansia Desa Sowan Kidul. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (17/092021). Kegiatan tersebut diadakan di rumah Bu Anisa.

Kegiatan ini rutin diadakan selama satu bulan sekali, kegiatan ini berisi tentang pemeriksaan kesehatan lansia, konsultasi kesehatan lansia dan senam lansia.

Salah satu Bidan mengatakan posyandu lansia ini sangatlah penting karena pelayanan kesehatan kepada lansia ini hanya ada satu disini, ada tapi harus ke pusat kecamatan dengan jarak yang lumayan jauh.

“Disini (Sowan Kidul), terdapat banyak lansia apabila akan  melakukan pemeriksaan kesehatan harus ke Bugel dulu dengan jarak yang cukup jauh, jadi kita adakan pemeriksaan kepada lansia disini selama satu bulan sekali disini” ungkapnya.

Robiatul Karimah, mahasiswa KKN Program Studi Pemikiran Politik Islam yang sedang membantu kegiatan posyandu lansia ini, merasa sangat senang sekali dan mendapat pengalaman baru.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya bisa ikut membantu kegiatan posyandu lansia ini” terangnya.

Sama seperti Robiatul Karimah, Nadia Laila mahasiswa KKN Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, mengungkapan perasaan senangnya karena dapat ikut andil dalam kegiatan posyandu lansia ini.

“Saya sangat senang sekali, karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan posyandu lansia ini” ujarnya. (zyn)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan