MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS BANTU KEGIATAN POSYANDU IBU HAMIL DI SOWAN KIDUL

Sowan Kidul- Sebanyak tiga mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus turut membantu kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) di Mushola Al-Hidayah  pada Kamis (16/09/2021)

Kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan satu minggu sekali, kegiatan ini berisi tentang sharing pentingnya kesehatan ibu hamil, dan pelayanan kepada ibu hamil.

Pelayanan yang diberikan oleh posyandu tidak hanya pemeriksaan kehamilan, tetapi juga konseling tentang kehamilan dan persiapan persalinan.

“Dalam kegiatan posyandu ini, ada pemeriksaan serta konsultasi oleh ibu hamil, kalau diperiksa itu kan hanya kita yang tahu, kalau konsultasi kan bisa diberitahukan kepada ibu tersebut bagaimana keadaanya” tuturnya.

Salah satu mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Alya Mazaya yang sedang membantu dalam kegiatan Posyandu ibu hamil ini merasa senang karena dapat mengikuti dan dapat ikut membantu kegiatan Posyandu.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan Posyandu, ternyata begini kegiatan Posyandu itu” ungkapnya.

Senada dengan Alya Mazaya, mahasiswa KKN IAIN Kudus Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Lailatus Sa’diyah juga merasa senang dapat ikut andil dalam kegiatan posyandu ini.

“Saya senang karena dapat ikut andil dalam kegiatan Posyandu ini karena bisa menambah pengalaman dan pengetahuan seputar kesehatan ibu hamil” tuturnya. (zyn)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan